Nur Muliasari Wisudawan Terbaik Unismuh, Penulis di Jurnal Bereputasi, Selesai 3,5 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Nur Muliasari MS, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditetapkan sebagai Wisudawan Terbaik Unismuh dalam Wisuda ke-75. Wisuda sesi pertama ini digelar di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 23 Februari 2022.

Muliasari merupakan mahasiswa International Class of Government Studies (ICGS) Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh Makassar Angkatan 2018. Ia berhasil menyelesaikan studi dalam tempo 3 tahun 6 bulan, dengan IPK 3.96.

Sebagai mahasiswa kelas internasional, Muliasari telah beberapa kali mengikuti kegiatan ilmiah tingkat internasional. Bersama 7 rekan kelasnya di ICGS Prodi Ilmu Pemerintahan, mereka telah mengikuti sejumlah simposium nasional dan konferensi internasional. Pernah pula mengikuti program pertukaran mahasiswa Singapore Polytechnic.

Bahkan Muliasari pernah menjadi Presenter Terbaik di Simposium Nasional di Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Muhammadiyah Kendari. Beberapa Konferensi Internasional juga pernah ia ikuti, antara lain ICONEG 2018, dan ICGS Virtual Seriies.

Saat ini, Muliasari juga telah menulis artikel di jurnal Terakreditasi SInta 2. Salah satu artikelnya berjudul ‘Accountability of Reporting Campaign Funds Through the Sidakam Application ini Realizing Democratic Maturity in Pilkada 2020’. Jurnal itu ditulisnya saat mengikuti Kuliah Kerja Profesi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta.

Sebenarnya, dengan beragam prestasi ilmiah itu, ia sudah bisa menyandang gelar sarjana tanpa harus mengikuti ujian skripsi.

  • Bagikan

Exit mobile version