Puting Beliung Rusak Rumah Warga, PT Semen Tonasa Terjun Beri Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Satu unit rumah di Kabupaten Pangkep hancur tersapu angin puting beliung yang disertai hujan lebat, Selasa 22 Februari 2022. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun satu kepala keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak tidak bisa ditinggali lagi.

Adalah Abdullah warga Kampung Pasui, Kelurahan Sapanang, Kabupaten Pangkep yang terkena musibah kali ini. Rumah panggung yang telah lama ditinggalinya hancur pada bagian atap, dinding beserta perabot-perabot yang ada didalamnya.

Menyikapi hal tersebut, PT Semen Tonasa langsung bergerak cepat menurunkan tim reaksi cepat guna membantu korban bencana puting beliung tersebut. Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan oleh Manager TJSL PT Semen Tonasa Abbas mewakili manajemen PT Semen Tonasa dan disaksikan langsung oleh Camat Bungoro Hasriadi bersama Lurah Sapanang Muh Ramli.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik menuturkan bahwa bantuan sosial seperti ini merupakan bentuk salah satu tanggung jawab yang diemban oleh PT Semen Tonasa. "Bantuan ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian PT Semen Tonasa kepada masyarakat terdampak bencana, tapi juga bentuk komitmen perusahaan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat di saat membutuhkan bantuan seperti saat ini," ucapnya.

"Teriring rasa empati yang dalam, saya berharap agar kiranya bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Pak Abdullah dan keluarga yang sedang dirundung duka saat ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Bungoro Hasriadi sangat berterima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa yang selalu peduli terhadap keberadaan masyarakat yang terdampak bencana. "Sebagai camat, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang diberikan kepada salah satu warga kami," imbuhnya. (rls)

  • Bagikan