Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo, PT Bumi Karsa Paparkan Progres Proyek Bendungan Bulango

  • Bagikan

Sementara itu, Christianto BL selaku Deputy Project Manager PT Bumi Karsa menambahkan, “Mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo dan seluruh stakeholder atas dukungannya. Kami akan terus berupaya agar dalam pelaksanaannya tetap berjalan sesuai yang di rencanakan dengan mengutamakan kualitas dan mutu yang terbaik”, pungkasnya.

PT Bumi Karsa menangani proyek Bendungan Bulango yang terletak di Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Proyek tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Proyek multiyears ini memiliki sejumlah manfaat, diantaranya sebagai pengendali banjir yang kerap dihadapi oleh warga Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo. Kedepannya diharapkan proyek Bendungan Bulango ini dapat menjadi destinasi wisata domestik yang dapat berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat terlebih warga

yang berada di sekitar bendungan, dan masih banyak manfaat lainnya. Selain itu, nantinya berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) pada wilayah tersebut. Penyelesaian pembangunan proyek Bendungan Bulango ditargetkan rampung pada awal tahun 2024. 

  • Bagikan