GANAS Annar MUI Sulsel Ajak Universitas Mega Rezki Kolaborasi Berantas Narkoba

  • Bagikan

Didampingi Wakil Ketua Jamaluddin SKM, Wakil Sekretaris, Letkol. Sus. H. Husban Abady, Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi, Dr. Rusli Siri, MM, anggota Bidang Organisasi dan Daerah, H. Munir Amir Pallawa, anggota Bidang Database dan IT, Zaim Zuhdi, dan anggota Bidang Humas, Syarifuddin Pattisahusiwa, Doktor Ilmu Syari’ah/Hukum Islam UIN Alauddin Makassar 2020 ini mengaku, perlawanan terhadap Narkotika tidak boleh redup.

Alasannya jelas. Akibat buruk dari penggunaan Narkoba, dapat merusak anak bangsa, sehingga sulit dimaafkan. Karenanya, upaya-upaya pencegahannya melalui sistem ketahanan, baik di lingkungan, keluarga, hingga di lingkungan pekerjaan, dan kampus. Artinya, semua upaya yang dilakukan harus dari hulu ke hilir, dan secara simultan.

Hanya saja, pertanyaannya, apakah kebijakan penanggulangan penyalahgunaan Narkotika sudah efektif? Karena setiap tahunnya jumlah penyalahgunaannya meningkat. Makanya, kontributor tetap rubrik Dimensi Harian Ujungpandang Ekspres—setiap Jumat-ini mengharapkan keterlibatan Universitas Mega Rezky, agar bersama sama memberantas Narkoba.

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik, antrara GANAS ANNAR MUI Sulsel dengan Mega Rezky, misalnya dalam penyuluhan atau saat kuliah umum dengan titik tekan pada upaya ‘perang’ terhadap Narkoba, khususnya baik kepada mahasiswa baru, maupun mahasiswa saat ini,” harap Waspada Santing yang juga Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar ini.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Universitas Mega Rezky, Dr. Hairuddin Kudding, SS, SKM, M.Kes, didampingi Wakil Rektor II, Drs. Abd. Rahman S.Pd.I., M.Si., M.Pd, dan Wakil Rektor III, Dr. Jalal M.Pd, menyambut baik harapan Waspada Santing. Ia malah menantang GANAS ANNAR untuk duduk bersama membahas langkah kerjasama dimaksud.

  • Bagikan

Exit mobile version