Kepala Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Harun Sulianto melantik dan mengambil sumpah 24 Pejabat Administrasi jajarannya di Aula Kanwil Setempat, Kamis (24/02).

Salah satu yang dilantik adalah Kasubag Humas, Reformasi Birokrasi (RB), dan Teknologi Informasi (TI) Meydi Zulqadri. Sebelumnya Meydi adalah Kasubag Pemajuan HAM pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel. Meydi menggantikan Dedy Ardianto Burhan.

Salah satu prestasi yang diperoleh Kanwil Kemenkumham Sulsel selama Dedy menjabat sebagai Kasubag Humas yakni Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM terkait Kehumasan sebagai terbaik ketiga kategori pemberitaan positif di media online pada 23 November 2021.

Dedy Ardianto Burhan saat ini akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Meydi Zulqadri yakni Kasubag Pemajuan HAM. Meydi Zulqadri selama menjabat, telah berhasil membawa 30 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dapat piagam penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dari Menkumham pada 10 Desember 2021 lalu. 30 UPT tersebut Terdiri dari Lapas, Rutan, Kantor Imigrasi, dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar yang ada di Sulsel. 

Pada tahun 2020, Empat Belas (14) Kab/Kota raih predikat Peduli HAM dari Menkumham yakni Makassar, Palopo, Parepare, Bantaeng, Barru, Bone, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pinrang, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, dan Toraja Utara. Sedangkan cukup peduli HAM yakni Bulukumba, Jeneponto, Luwu, Pangkajene dan Kepulauan, Kepulauan Selayar, Takalar dan Wajo.

  • Bagikan

Exit mobile version