Presiden Jokowi Resmikan PLTA Poso dan PLTA Malea Energi, Solihin Kalla: 100 Persen Dikerjakan WNI

  • Bagikan
Bangunan PLTA Malea Energi Tana Toraja, saat diabadaikan pada Jumat, 25 Februari 2022. (FOTO: RACHMAT ARIADI/FAJAR)

Sumber dana untuk pembangunan proyek diatas dibiayai oleh dana sendiri dan bank sindikasi dalam negeri (BANK BRI, BANK BNI, BANK MANDIRI, BANK PANIN).

Pekerjaan proyek ini dilaksanakan oleh PT. Bukaka Teknik Utama sebagai kontraktor utama, tenaga kerja dan tenaga ahli mulai dari perencanaan, desain dan konstruksi dalam proyek pembangunan PLTA Poso
515 MW maupun proyek pembangunan PLTA Malea 90 MW dilakukan seluruhnya oleh Putra Putri Indonesia.

PLTA Poso 515 MW dan PLTA Malea 90 MW tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ditandai secara simbolis dengan prosesi penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian turut dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri Investasi, Menteri ESDM, Direksi PLN, Dirjen EBTKE, Dirjen Gatrik, Dirjen ANEKA EBTKE, Ketua Umum Kadin, Pimpinan Bank Sindikasi dan Para Kepala Daerah, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Tengah, Pangdam XV Merdeka.

Serta Bapak H.M. Jusuf Kalla, Direksi PT Poso Energy, Direksi PT Malea Energi dan para pemegang saham. Selain itu, dalam acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Para Pejabat Daerah setempat dan tokoh masyarakat.

"Hari ini tentunya menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami dengan hadirnya Bapak Presiden meresmikan PLTA Poso. PLTA ini sangat ramah lingkungan dan dikerjakan 100% Warga Negara Indonesia," ungkap Solihin Jusuf Kalla, President Director Kalla Group.

PLTA Poso sekaligus menjadi bentuk komitmen, Kalla Group untuk melaksanakan pembangunan dalam meningkatkan kehidupan masyarakat secara bersama-sama sesuai dengan visi misi perusahaan.

  • Bagikan