Waspada! Rumah Warga Mulai Dimasuki Ular Kobra

  • Bagikan
Petugas saat menangkap anak ular kobra di rumah warga.

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Seekor anak ular kobra masuk ke rumah warga. Tepatnya di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Penghuni rumah yang ketakutan melaporkan kejadian itu ke Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Gowa.

Saat petugas sudah tiba di rumah yang dimaksud, petugas sempat kewalahan mencari anak ular kobra itu. Bahkan, petugas harus membongkar sedikit perabotan di sebuah kamar dalam rumah itu.

Mulai dari tempat tidur, lemari, bahkan di sekitaran TV yang terdapat lubang kecil. Berselang beberapa menit dilakukan pencarian, ular tersebut akhirnya ditemukan bersembunyi di dalam lemari.

Petugas pun mengambil ular itu menggunakan alat lalu membawanya ke teras rumah warga, agar tidak melukai penghuni rumah.

"Kita susuri dulu di bawah lemari dan tempat tidur, dan kita dapatkan ini (ular) di bawah lemari," kata petugas Animal Rescue Damkar Gowa, Supriadi, Jumat (25/2/2022).

Setelah dievakuasi, binatang melata itu dimasukkan ke sebuah toples khusus agar tidak lagi berkeliaran dan menakuti warga.

Lebih jauh, Supriadi menjelaskan, faktor cuaca yang basah seperti musim hujan saat ini membuat ular itu keluar dari habitatnya dan masuk ke rumah warga.

"Iya (anak ular kobra). Untuk penanganannya ini akan dilepas ke alam bebas. Untuk operasi ular di 2022 ini, sudah yang kedua kalinya karena ini juga sedang musimnya karena hujan dan ular keluar (dari habitatnya)," jelasnya, kepada wartawan.

Setelah melakukan evakuasi, petugas kembali menelusuri sekitaran rumah warga. Mereka khawatir masih ada ular lain yang berkeliaran dan akan masuk ke rumah warga.

  • Bagikan