Legislator Ray Suryadi Ajak Warga Membentuk Karakteristik Anak

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad mengaku perlindungan anak bukan hanya tugas pemerintah dan keluarga, namun semua elemen masyarakat berperan penting.

“Dalam masa pertumbuhan anak ini harus ada penciptaan ruang aman dan nyaman bagi anak, tugas bagi kita semua,” ujarnya.

Hal ini disampaikan saat legislator Partai Demokrat itu saat menggelar kegiatan Sosialisasi Angkatan 2 dengan pembahasan Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perlindungan Anak di Hotel Karebosi Primer, Makassar, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Achi Soleman.

Lanjut H. Ray, pembentukan karakter dan akhlak anak juga sangat penting ditanamkan pada masa pertumbuhan yang biasa disebut umur emas.

“Golden age, sangat penting untuk menanamkan, mulai dari agama, pendidikan bahasa dan lain sebagainya. Makanya mulai dari masa ini lah kita manfaatkan betul dan saya harap masyarakat berperan penuh akan hal ini,” pungkasnya saat ditemui inisulsel.com sesaat setelah acara selesai. (rls)

  • Bagikan