Lomba Duta Maritim Indonesia, Mahasiswa Unhas Sekaligus Alumni MAN 2 Makassar Wakili Sulsel

  • Bagikan
Muhammad Adhiem Bahri.

FAJAR.CO.ID -- Sejak tanggal 21-27 Februari 2022, Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar lomba Duta Maritim Indonesia (DMI) dan karantina Sekolah Duta Maritim (SDM).

Terpilih sebanyak 24 orang finalis Duta Maritim Indonesia tahun 2022. Itu setelah melalui seleksi ketat selama 3 bulan yang dimulai proses pendaftaran, syarat fisik, wawancara, serta webinar yang diikuti ratusan pendaftar seluruh Indonesia.

Salah satu peserta terpilih mewakili Sulawesi Selatan yakni Muhammad Adhiem Bahri atau biasa disapa Mas Adhiem. Dia merupakan Alumni MAN 2 Kota Makassar dan saat ini kuliah di Jurusan Bahasa Arab Universitas Hasanudin Makassar. Dia lolos sebagai Finalis Duta Maritim tahun 2022.

Sejak terpilih, Adhiem bersama 2 rekannya asal Sulsel secara resmi mengikuti pendidikan, pelantikan dan rapat kerja Aspeksindo yang dipusatkan di Discovery Hotel Ancol Jakarta.

Tentu menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Adhiem sehingga bisa mencapai tahapan ini serta ungkapan terima kasih kepada Aspeksindo sebagai penyelenggara event ini. Di mana melalui event ini, perwakilan generasi muda seluruh Indonesia bisa berkumpul untuk semakin mengenal lebih dalam tentang Kemaritiman Indonesia.

Di moment yang membanggakan ini, tentu tak lupa saya haturkan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan ucapan terima kasih yang tulus kepada kedua orangtua tercinta serta dukungan dan support dari Ketua DPRD Sulsel, Kadispora Sulsel, serta Kampus Unhas. (rls)

  • Bagikan