105 Nakes di Makassar Terpapar Covid-19, Pelayanan Faskes Dibatasi

  • Bagikan
Ilustrasi tenaga kesehatan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekitar 105 tenaga kesehatan (nakes) di Makassar Sulawesi Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

105 nakes tersebut berasal dari fasilitas kesehatan (faskes) yang berbeda-beda.

Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, dr Adi Novisa mengatakan, pelayanan sejumlah faskes tersebut terpaksa dibatasi.

“Tidak pernah ada PKM yang tutup. Yang ada semua tetap melakukan pelayanan. Hanya poli tertentu dimana nakesnya semua terpapar. Maka untuk pelayan poli tersebut diarahkan ke PKM lain yang terdekat dari wilayah kerja,” katanya kepada Fajar.co.id, Senin, (28/2/2022).

Dia mengatakan, sebagian besar nakes tersebut telah sembuh dan kembali berkantor.

“Nakes terpapar sampai sekarang 105 orang. Tapi kasusnya ada ringan dan ada yang bergejala. Dan sudah sebagian besar sudah masuk kerja lagi,” pungkasnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, ada sekitar empat puskesmas yang nakesnya terpapar Covid-19.

“Benar karena terpapar. Saya tidak hapal pastinya. Tapi ada satu puskesmas 23 nakes nya terkonfirmasi. Tiga-empat puskesmas. 23 yang terpapar. Memang Omicron ini cepat sekali. Caranya adalah harus, kan sudah di booster semua. Vitamin harus bagus,” ujarnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan