Bantu Promosikan UMKM Lokal Lewat Outlet Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Para pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Gowa saat ini semakin bisa mengembangkan bisnisnya.

Pasalnya, mereka disediakan wadah berjualan dan memasarkan produknya di outlet yang kini resmi beroperasi, Jumat, 5 Februari. Namanya Outlet Browcyl, Lokasinya di Jl Sultan Hasanuddin, Gowa.

General Manager Browcyl, Sunarti Anwar mengatakan saat ini sudah ada sekitar 15 UMKM yang di bantu untuk menjual produknya.

"Jadi kami membuka outlet membuat brownis dari olahan pisang lokal, sembari menggandeng pelaku UMKM Gowa untuk sama-sama mempromosikan produk," ucapnya.

Kendati demikian, kata Sunarti, ptoduk UMKM yang di gandeng, tidak asal terima. Syarat produk UMKM itu, minimal terdaftar  dan memiliki nomor BPOM.

" Itu, untuk memastikan produk yang dibeli masyarakat sudah memiliki label," ucapnya.

Bupati Gowa dan Staf Khusus Kementerian BUMN Bertemu Bahas Pengembangan UMKM

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan beberapa waktu lalu ada pertemuan dengan Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Pertemuan tersebut kata dia, membahas terkait program Kementerian BUMN berkaitan dengan pembinaan UMKM yang diintegrasikan dengan Program Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Intinya bahwa mau dilakukan kolaborasi program. Sekarang Kementerian BUMN memiliki program terhadap UMKM. Program ini kita mau integrasikan dengan Program Pemerintah Kabupaten Gowa," ucap Adnan 

Orang nomor satu di Gowa ini berharap kedepan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Pemerintah Kabupaten Gowa bisa meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Gowa.

  • Bagikan