Digelar 4 Hari, Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah Mamuju Diharap Cetak Kader Tangguh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah yang disingkat DANA I dan II dilaksanakan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Mamuju yang berlangsung selama 4 hari dimulai Jumat sore sampai Senin pagi, 25 sampai 28 Februari 2022. Kegiatan berlangsung di MBS At-Tanwir.

Ini merupakan salah satu program kerja Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Mamuju yang merangkul guru-guru perempuan MBS At-Tanwir Mamuju dan dosen perempuan Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju) untuk menghasilkan kader perempuan muda tangguh Muhammadiyah mengusung tema "memperkuat gerakan organisasi menuju kader progressif di era digital".

Bertindak sebagai Master Of Training, Mira Pasolong didampingi Tim Instruktur mengawal jalannya proses perkaderan sekaligus melibatkan Angkatan Muda Muhammadiyah Mamuju dalam kepanitian.

Kegiatan ini dibuka oleh PD Muhammadiyah Mamuju, Lukman Umar. Dalam sambutannya Lukman berpesan agar kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka tetapi berharap bahwa perkaderan nasyiatul aisyiyah menjadi wadah regenerasi kader Nasyiatul 'Aisyiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah baik di sekolah maupun di kampus yang paham dan mengerti cita-cita Muhammadiyah.

Perkaderan ini diisi oleh Pimpinan Muhammadiyah baik dari Wilayah Sulawesi Barat dan Daerah Mamuju serta pengurus Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Barat di antaranya Ketua PW Muhammadiyah Sulawesi Barat, Dr. Wahyun Mawardi, M.Pd dan Rektor Universitas Muhammadiyah Mamuju, H. Muh. Tahir, M.Si.

Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Mamuju, Musniar Nasruddin dalam sambutan penutupannya mengucapkan terima kasih kepada Mudir MBS At-Tanwir Mamuju serta seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan dan mengharapkan agar peserta yang telah dikader mengikuti follow up sebagai bentuk pendalaman materi dan loyalitas terhadap lembaga. (rls)

  • Bagikan