IAS Masuk 5 Besar Hasil Survei Calon Gubernur Sulsel, Pengamat Sebut Panggung Politik Dongkrak Elektabilitas Figur

  • Bagikan
Calon ketua DPD Partai Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

"IAS menjadi satu-satunya figur yang tidak punya panggung politik yang berhasil masuk dalam lima besar Calon Gubernur Sulsel versi PolMark yang beredar. Ini menarik, karena konstelasi dan peta persaingan bisa berubah. Jika IAS mendapatkan panggung politik, otomatis akan memberikan warna yang berbeda," ungkapnya.

Sementara itu, politikus Demokrat, Selle KS Dalle, menyampaikan hasil survei PolMark Indonesia terkait elektabilitas Calon Gubernur Sulsel membawa angin segar bagi partainya. Munculnya nama IAS yang masuk lima besar merupakan pertanda kader Demokrat diperhitungkan.

Ia optimistis elektabilitas IAS masih bisa dikatrol lebih tinggi. Toh, suami dari anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham itu memang belum bergerak optimal karena belum mempunyai panggung politik. Beberapa tahun terakhir IAS memang vakum dari aktivitas politik dan baru kembali berjuang untuk mendapatkan restu DPP untuk memimpin Demokrat Sulsel.

"Sebagai kader Demokrat, ya tentu bangga karena ada ada kader kita yang masuk lima besar. Apalagi beliau (IAS) sudah diperhitungkan meski belum memegang jabatan apapun. Tentu ke depan masih bisa didongkrak elektabilitasnya, apalagi kalau sudah diberi ruang panggung politik," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan