Prediksi Cuaca BMKG, Ini Provinsi yang Harus Waspada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Rabu (2/3).

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Banda Aceh, Medan, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Bandar Lampung, dan Pekanbaru diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca besok di Tanjung Pinang diprediksi berawan.

Cuaca di Bengkulu dan Padang diprakirakan hujan disertai petir. Di wilayah Jawa, seperti DKI Jakarta dan Bandung diprakirakan berawan. Adapun cuaca di Yogyakarta hujan sedang. Cuaca di Serang dan Semarang diprediksi hujan ringan. Cuaca di Surabaya diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor dan Banjarmasin diprediksi hujan disertai petir," kata Efa, Selasa (1/3).

"Adapun cuaca di Samarinda diprakirakan hujan sedang dan cuaca di Pontianak diprediksi berawan serta cuaca di Palangkaraya diprakirakan hujan ringan," sambung Efa.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Mamuju, Makassar, Gorontalo, Palu, dan Kendari diprediksi hujan ringan.

Adapun cuaca besok di Manado diprediksi hujan disertai petir. Selanjutnya, cuaca besok di Denpasar, Mataram, dan Kupang diprediksi hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca besok di Indonesia bagian timur, seperti di Ternate dan Jayapura diprediksi hujan ringan. Cuaca besok di Ambon diprakirakan berawan. "Cuaca besok di wilayah Manokwari diprediksi hujan disertai petir," ujar Efa. (jpnn/fajar)

  • Bagikan