Bakal Tunjuk Pj Ketua RT dan RW, Danny Pomanto: yang Buruk Jangan Dipakai

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto segera menunjuk Penjabat (Pj) Ketua RT dan RW.

Rencananya akan diumumkan berdasarkan waktu berakhirnya masa jabatan Ketua RT dan RW dalam SK yakni 23 Maret mendatang.

Danny sapaannya mengatakan, dia telah mengoreksi pasal Perwali yang mengatur terkait pemilihan ketua RT dan RW.

“Pasal tentang pembentukan Pj jadi jangan dianggap bahwa RT dan RW itu ditunjuk. Tidak boleh ada kata ditunjuk. RT dan RW itu dipilih. Tetapi Pj-nya ditunjuk sementara,” ujarnya, Selasa, (1/3/2022).

“Jadi harus ada yang sementara kalau ditunjuk, nanti orang berpikir ditunjuk-tunjuk ji saya tidak mau. Ituji pasal per pasal dikoreksi,” imbuhnya.

Dia mengatakan, penunjukan Pj Ketua RT dan RW berdasarkan hasil penilaian evaluasi selama ini. Danny menyebut, ada delapan indikator dalam melakukan pergantian Ketua RT dan RW.

“Saya bilang yang buruk jangan dipakai jadi Pj yang baik silahkan pakai. Jadi saya tidak pernah pusing siapa pengikut atau tidak. Saya tidak mau campur,” jelas orang nomor satu Makassar ini.

Terpisah, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Makassar, Harun Rani mengatakan, ada sejumlah Ketua RT dan RW yang diganti karena meninggal dan pindah.

Sementara untuk penunjukan Pj Ketua RT dan RW dilakukan jika Perwali terkait Pemilu Raya belum rampung.

Dia mengatakan, penunjukan Pj Ketua RT dan RW yang sebelumnya direncanakan pada Februari ditunda karena ternyata SK berakhirnya jabatan pada 23 Maret. Kalau 26 Februari itu merupakan proses pelantikan.

  • Bagikan

Exit mobile version