Pertama Kali Warga Liliriaja Miliki Jembatan Gantung

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Akses ribuan warga Desa Barang dan Desa Tinco, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng masih terkendala. Selama ini mereka kesulitan melintas lantaran akses desa dipisahkan sungai.

Kondisi itu berubah sejak hari ini, setelah Anggota DPR RI, Muhammad Aras meresmikan Jembatan Gantung
Sahara sepanjang 120 m dan lebar 4 meter di wilayah tersebut, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, warga antar Desa Barang menuju Desa Tinco atau sebaliknya, yang hendak beraktivitas terlebih dahulu harus melewati jalur alternatif dengan memutar sejauh 50 KM dikarenakan terdapat sungai yang cukup lebar membelah kedua desa.

“Kini, kendala tersebut sudah tidak ada lagi. Warga dengan mudah bisa beraktifitas melalui Jembatan Gantung Sahara yang terbentang kokoh,” kata Muhammad Aras.

Ia menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga dalam jangka waktu 6 bulan, pembangunan jembatan rampung, bisa diselesaikan sesuai target.

Sebagai putra daerah Watansoppeng, ia menyaksikan sendiri keadaan kedua desa yang tanpa jembatan penghubung itu sudah sejak lama. Sehingga keberadaan jembatan gantung betul-betul merupakan anugerah bagi warga.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Muhammad
Aras dan Kementerian PUPR yang telah memperjuangkan aspirasi warga Kecamatan Liliriaja selama ini.

Ia berharap, Jembatan Gantung Sahara bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga. "Warga yang dahulu harus berjalan memutar berkilo-kilo meter jauhnya, kini hanya hitungan menit bisa sampai dengan mudah melewati antar desa Barang dan Tinco," katanya.

  • Bagikan