Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 30 Miliar ke Taufan Pawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebesar Rp 30 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis saat Rapat Paripurna dalam Rangka Hari Jadi Kota Parepare yang ke - 62 tahun, di Kantor DPRD Kota Parepare, Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Sudirman Sulaiman mengatangan, bantuan keuangan tersebut untuk Pemkot Kota Parepare naik tiga kali lipat dari tahun lalu yang hanya Rp 9.850.000.000.

Menurutnya, peningkatan bantuan keuangan tersebut tidak lepas dari kinerja Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dimana dirinya melihat, program Taufan Pawe untuk peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap, bantuan keuangan tersebut bisa menyelesaikan pembangunan akses Jalan Suaka Alam Lestari Kota Parepare.

"Salah satu keiistimewaan Kota Parepare ketika diberi anggaran realisasi serapan anggaran sangat cepat. Ada daerah lain kita potong bantuan keuangannya. Karena anggaran yang diberikan tidak terserap tuntas," katanya.

Sudirman Sulaiman mengungkapkan, dalam kepemimpinan Taufan Pawe, Kota Parepare bertransformasi menjadi kota yang luar biasa. Seluruh infrastruktur pelayanan publik bagus dan fungsional. Tak heran, dirinya banyak menemukan orang yang bukan asli Parepare mengaku sebagai orang Parepare.

"Banyak orang yang bukan orang Parepare, hanya misal sekolah disini pas dintaya orang mana mengaku dari Parepare padahal bukan asli orang Parepare. Itu karena orang-orang terlalu senang dan bangga tinggal di Parepare. Karena kota ini memiliki kenikmatan tersendiri. Saya saja selalu singgah disini tanpa bilang," ungkapnya.

  • Bagikan