Gencarkan Vaksinasi Dosis Kedua, Bupati ASA Harap OPD Door to Door ke Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Vaksinasi dosis kedua kembali akan digencarkan di Kabupaten Sinjai. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan door to door ke masyarakat untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat memimpin rapat koordinasi percepatan capaian target vaksinasi dan penanganan Covid-19 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (4/3/2022).

Dalam arahannya, dia mengharapkan kerjasama semua pihak termasuk para Forkopimda bersama OPD melakukan komunikasi yang baik dalam mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai.

"Kami mohon kerjasamanya kembali dari dinas-dinas untuk turun kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Perlu diingat bahwa bukan hanya vaksin dosis 1 saja yang akan di capai 100 persen tetapi vaksin dosis 2 pun harus kita gencarkan," bebernya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati lulusan Magister Monash University Australia ini bahwa kendala yang biasanya dialami masyarakat untuk vaksin dosis 2 adalah vaksin yang dibutuhkan tidak tersedia, sehingga yang perlu dilakukan oleh dinas terkait yakni merapikan data-data yang sudah melakukan vaksin dosis 1 untuk meminimalisir terjadinya kesalahan data.

Selain itu, Bupati Sinjai menegaskan agar vaksinasi bagi anak dan juga lansia lebih difokuskan lagi sehingga capain target semakin meningkat.

"Saat ini di Kabupaten Sinjai capaian vaksinasi yang akan kita kejar yakni sisa 20%. Oleh karena itu kecamatan dengan capaian vaksinasi Covid-19 yang masih rendah diharapkan untuk bekerja maksimal dan lebih memfokuskan vaksinasi di kecamatan tersebut. Tak terkecuali kerja sama dari setiap Pemerintah desa dengan camat juga sangat diharapkan,"
tutupnya. (sir)

  • Bagikan