Mantan Kakanwil Kemenkumham, Cinta Kuliner Sulsel hingga Berkali-kali Ganti Ukuran Celana

  • Bagikan
Harun Sulianto (paling kiri) saat bertandang ke Redaksi Harian FAJAR.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Regional Sulsel kembali mengalami rotasi kepemimpinan. Harun Sulianto yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, kini bertugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel).

Baru saja dilantik via virtual, Harun langsung berkunjung ke Redaksi FAJAR sekaligus berpamitan. "Setelah dilantik tadi, saya langsung ingat FAJAR. Media ini saya anggap sebagai saudara. Makanya saya langsung ke sini. Tempat pertama saya kunjungi pamitan," ucapnya, Jumat, 4 Maret.

Ia pun sangat berterima kasih dengan FAJAR yang sudah bersinergi selama memimpin Kemenkumham Sulsel. Pengalaman ini tentu menjadi motivasi dirinya lebih baik di tempat barunya.

Semasa menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengakui punya kesan mendalam terhadap kuliner khas Sulsel. Ia telah mencoba berbagai jenis masakan yang cocok dengan seleranya.

"Makanan di sini cocok dengan saya seperti Pallu Mara, Pallu Basa, Pallu Ce'la, Pallu Kaloa, ada juga Pallu Butung. Kalau ikannya ada ikan cepa, sunu, bolu sama ikan kaneke," urainya.

Kesukaannya terhadap makanan diakui Harun memengaruhi ukuran celana yang ia gunakan. Bahkan, mantan kepala Lapas Nusakambangan itu membeberkan kerap membesarkan ukuran celananya.

"Susah diet di sini. Sudah beberapakali saya perbesar ukuran celana selama disini. Karena itu tadi, kuliner Sulsel itu enak-enak," katanya sembari tertawa.

Di antara beberapa jenis kuliner khas Sulsel, suami I Gusti Ayu Putri itu tentu memiliki menu makanan favorit tersendiri. "Saya paling suka pallu mara, ulu juku. Tiap hari saya makan pallu mara. Sama ikan bakar, kalau kue-kue, saya sangat suka doko-doko. Selain itu onde-onde. Sudah menjadi makan wajib setiap hari," jelas dia.

  • Bagikan