Yayasan Cinta Peduli Sesama Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjirr Banten

  • Bagikan
IST

Kabupaten Serang - Yayasan Cinta Peduli Sesama menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada korban bencana banjir Banten. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh ketua Yayasan Cinta Peduli Sesama kepada para korban banjir Banten, Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada ketua posko bencana di Kabupaten Serang, Jumat (4/3/2022).

Satya Budi Darmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Yayasan Cinta Peduli Sesama sebagai upaya dalam penanganan pasca bencana banjir Banten. Untuk itu, dirinya ingin menyerahkan secara langsung bantuan tersebut untuk memastikan bahwa barang yang diberikan dapat benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat penerimanya.

"Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang telah diamanahkan ke yayasan kami untuk masyarakat Banten ini malah mengecewakan masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, bantuan yang terkumpul terdapat tiga kategori bantuan berupa yaitu sembako, makanan siap saji dan pakaian layak pakai, Untuk jenis bantuan Yayasan Cinta Peduli Sesama memberikan sejumlah bahan pokok diantaranya, beras medium 90 Kg, mie instan 10 dus, tepung terigu 1 karung, dan minyak sayur  80 liter, popok bayi, pakaian layak pakai, gula pasir dsb.

Kepala posko bencana Kab. Serang yang hadir dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Peduli Sesama. Menurut Teh Novi, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para korban bencana.

  • Bagikan