ASN Berakhlak Jadi Pesan Bupati Sinjai dalam Latsar CPNS Golongan III Angkatan I dan II

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan I dan II Pemerintah Kabupaten Sinjai secara virtual. Kegiatan ini di laksanakan di PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Senin, (7/3/2022).

Dalam sambutannya Bupati Sinjai menekankan kepada seluruh peserta untuk memegang teguh nilai core value ASN berakhlak. Nilai-nilai ini diharapkan dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional yang terdiri dari, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu, Bupati Sinjai mengajak kepada seluruh peserta untuk terus bangga melayani bangsa. Dengan menunjukkan bahwa ASN adalah profesi yang selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada bangsa.

Bukan hanya itu, profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil. Kemudian, diberi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, dan secra terbuka untuk berkarier.

"Dengan kebanggan tersebut, ASN harus mampu menyeimbangkan harapan dan ekpektasi dirinya dengan terus meningkatkan kinerja dan selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas," bebernya.

Oleh karena itu dia berharap, agar seluruh peserta memanfaatkan momentum pelatihan dasar cpns ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, mampu mengenal kemampuan atau potensi diri sendiri, mengenal dan memahami orang lain.

Termasuk, membangun dan mengembangkan citra diri, etika dan norma sebagai aparatur sipil negara, memperkuat integritas moral dan etos kerja serta membangun sistem nilai yang berkelanjutan.

  • Bagikan