Kukuhkan Bunda PAUD se-Kabupaten Luwu Utara, IDP Bilang Begini..

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Luwu Utara di aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara Senin,07/03/2022.

Bupati Luwu Utara selaku Bunda PAUD Kabupaten Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan sifat strategis Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintahan/kepala daerah (Gubernur,Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan/kepala daerah karena perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan PAUD Berkualitas dengan layanan holistik integratif. Apabila kepala pemerintahan kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka predikat Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah atau yang ditunjuk.

Peran Bunda PAUD adalah sebagai sosok mitra utama, tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional PAUD Berkualitas dengan layanan holistik integratif di setiap jenjang pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan PAUD untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

"Saya berharap kita hadir disini tidak hanya sekedar mengikuti pengukuhan saja tapi kehadiran kita sebagai komitmen yang harus kita bangun bersama supaya dalam implementasi lebih mudah," ungkapnya.

Dengan PAUD kita wujudkan anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia insyaallah masa depan akan cemerlang. Karena Masa anak-anak adalah masa pembentukan karakter.

  • Bagikan