Target 15 Juta QRIS di 2022, BI Sulsel Kick Off Program SIAP QRIS di Pasar dan Mal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, melakukan Kick Off Program SIAP QRIS Pasar dan Mall Tahun 2022 pada acara Ngopi Bareng Obrolin Digitalisasi (Obor Digitalisasi), Senin, 7 Maret 2022 di Makassar.

Kick Off program SIAP QRIS tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Perbankan dan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran Non Bank, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (Asparindo) Provinsi Sulawesi Selatan, dan perwakilan Indosat area Makassar.

Kegiatan Kick Off dilanjutkan dengan 2 (dua) sesi Talkshow yang membahas “Strategi Implementasi Kebijakan Digitalisasi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah”, dan, “Ketersediaan Jaringan Internet untuk Mendukung Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah serta Strategi Implementasi Program SIAP QRIS pada pasar dan mall di Sulawesi Selatan”.

Pada sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, menyampaikan bahwa: ”Dalam implementasi kebijakan sistem pembayaran menggunakan QRIS, BI berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan.

Mengusung Program Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai QRIS (SIAP QRIS) untuk pasar tradisional dan mall. Melanjutkan kesuksesan SIAP QRIS di tahun 2021, maka pada tahun 2022 terdapat 30 lokasi pasar di 24 Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan yang menjadi target program SIAP QRIS.

Per akhir Januari 2022, jumlah merchant QRIS di Sulawesi Selatan sudah mencapai lebih dari 522.694 merchants atau tumbuh sebesar 172% (yoy), dengan 38 Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP) Bank dan Lembaga Selain Bank (LSB) yang memberikan layanan dan memfasilitasi pendaftaran QRIS di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan