Ketua TP PKK Sinjai Hadiri HKG Nasional Secara Virtual

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Nasional ke 50 dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang digelar baik melalui tatap muka maupun virtual ini diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dari Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan para pengurus PKK Kabupaten Sinjai.

Ketua TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan program PKK yang dijalankan bertujuan mencapai visi dan misi guna menjawab isu dan tantangan yang dihadapi TP PKK, khususnya pada pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pembina PKK Pusat Tito Karnavian mengatakan bahwa PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif di tengah-tengah masyarakat dan telah eksis berkarya selama 50 tahun.

“PKK tidak boleh dikucilkan dan merupakan organisasi satu-satunya yang segala kegiatannya menyentuh hingga ditingkat keluarga. Olehnya itu PKK merupakan mitra yang sangat penting bagi pemerintah dan pelaku usaha dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai A. Nurhilda Daramata Seto usai mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa melalui momentum HKG PKK ini terjalin kebersamaan yang semakin erat dan saling berbagi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dari arahan Ketua Dewan Pembina PKK Pusat, Andi Nurhilda mengajak kepada seluruh kader PKK untuk mengambil peran dalam membangun, bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan