Sosialisasi dan Bimtek Penilaian Maturitas SPIP di Lanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti sosialisasi dan bimtek penilaian maturitas sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) yang digelar Itjenau di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (8/3/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Hilman Lamhot P. Ambarita, M.M.S mewakili Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos.

Saat membacakan sambutan Danlanud, disampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan personel Lanud Sultan Hasanuddin khususnya para Perwira dalam hal tata kelola pemerintahan.

"Semangat reformasi birokrasi pada prinsipnya dimaknai sebagai penataan ulang terhadap sistem tata kelola pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas," kata Danlanud.

Dengan begitu, adanya SPIP merupakan salah satu sistem yang dapat mendukung reformasi birokrasi agar dapat berjalan dengan baik.

"Tentunya hal tersebut juga dapat menunjang keberhasilan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani sebagai penerapan reformasi birokrasi di Lanud Sultan Hasanuddin," lanjutnya.

Kemudian selaras dengan itu, dalam sambutan Ses Itjenau Marsma TNI Ir. Nurcahyo Aloysius yang dibacakan Kabaglahtaeval Set Itjenau Letkol Adm Yusana Hadi, S.Sos selaku ketua tim, disebutkan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.

Dan salah satu sub aksi pada sektor penegakan hukum dari reformasi birokrasi adalah tentang penilaian maturitas SPIP terintegrasi.

  • Bagikan