Besok Dilantik Jadi Gubernur, Ashabul Kahfi Harap Andi Sudirman Tetap Sinergi dengan PAN

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berharap sinergitas Andi Sudirman Sulaiman dengan PAN tetap terjaga usai dilantik sebagai Gubernur definitif.

"Kami berharap, sinergitas dengan PAN, khususnya di DPRD Sulsel, dapat terus berjalan dengan baik,"katanya, Rabu, 9 Maret 2022.

Meski Andi Sudirman Sulaiman dilantik tanpa wakil, Ashabul Kahfi tetap mendukung kinerjanya kedepan. Apalagi PAN sebagai partai pengusung di Pilgub 2018 lalu.

"Namun, mungkin Kemendagri berpandangan lain. Kami doakan semoga Pak Andi Sudirman Sulaiman diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Sulsel,"urainya.

Meski begitu, Ashabul Kahfi mengatakan, idealnya gubernur Sulsel didampingi wakil. Apalagi Sulsel merupakan daerah yang luas.

"Sejak awal kami berpandangan, bahwa Sulsel ini terlalu luas dan terlalu kompleks untuk dipimpin seorang diri,"bebernya.

Menurutnya, kehadiran wakil akan membuat kinerja gubernur lebih optimal.

"Kehadiran Wakil Gubernur tentu bukan sekadar perkara seremonial, namun menjadi pasangan yang membantu meringankan beban gubernur, baik dalam berpikir dan bekerja,"pungkasnya.

Sebelumnya Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan dilantik sebagai Gubernur Sulsel besok, Kamis, 10 Maret 2022.

Namun sehari sebelum dilantik, baliho untuk Andi Sudirman kini menghiasi ibu kota provinsi Sulsel, yakni Kota Makassar.

Seperti yang terlihat di salah satu Jalan Nasional, Jl A.P Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin.

Dalam baliho tersebut bertuliskan selamat bekerja dan semoga sukses menjalankan amanah Andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulsel.

  • Bagikan