Danlanud Sultan Hasanuddin Tinjau Pelaksanaan Sosialisasi dan Bimtek Penilaian Maturitas SPIP

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos meninjau pelaksanaan sosialisasi dan bimtek penilaian maturitas sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) yang digelar Itjenau di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (9/3/2022).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin tersebut merupakan bukti komitmen atas inisiatifnya menjadikan Lanud Sultan Hasanuddin menjadi institusi yang memiliki tata kelola efektif dan efisien dengan menerapkan prinsip transparansi dan akuntabel sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta yang mengikuti kegiatan itu.

Dalam kesempatannya berbicara dihadapan para peserta, Danlanud mengungkapkan jika kegiatan yang dilakukan ini sangatlah penting terutama dalam mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi melalui zona integritas (ZI) sesuai instruksi pimpinan Mabesau.

“Kegiatan ini ternyata sangat penting untuk membentuk dan menyiapkan para personel Lanud Sultan Hasanuddin yang memiliki kemampuan dalam penyiapan data dan dokumen pendukung, sehingga dari Itjenau mengambil langkah untuk memberikan asistensi,” ungkap Danlanud.

Ditambahkan pula jika melalui pengetahuan ini, diharapkan jajarannya dapat menciptakan pelaporan keuangan pemerintah yang handal, kegiatan yang efektif dan efisien, taat pada peraturan, serta menciptakan iklim yang kondusif untuk mencegah korupsi, memperkuat akuntabilitas, yang pada akhirnya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

”Saya mengucapkan terima kasih atas pencerahan tim Itjenau tentang SPIP ini, dengan harapan segala pengetahuan yang telah diberikan selama 2 hari ini dapat dipahami oleh peserta dan dapat diaplikasikan dalam melaksanakan kegiatan di Lanud Sultan Hasanuddin,” tutup Danlanud.

  • Bagikan