Kisah Kristianto, Ojek Online yang Lerai Perseteruan Polisi dan Pendemo di DPRD Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Upaya Kristianto Gowai dalam melerai kericuhan antara polisi dengan pendemo belum lama ini turut menjadi perhatian. Dia pun diganjar penghargaan dari Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto.

Dalam video yang dilihat Fajar.co.id, Kristianto sempat berusaha melerai pendemo di depan kantor DPRD Makassar karena hendak menyerang polisi. Demo tersebut terkait kelangkaan minyak goreng.

Saat kejadian, Kristianto memisahkan pendemo yang kesal karena ban bekasnya gagal dibakar karena dihalangi polisi. Kristianto pun datang dan memeluk pendemo lalu dibawa ke tempat lain.

Tak lama, ketegangan kembali terjadi. Para pendemo itu menyerang seorang anggota Polri hingga mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Meski Kristianto tak mampu mencegah kericuhan itu, kegigihannya mendapat jempol dari Kombes Budi.

"Makanya saya sangat mengapresiasi. Maka dari itu, hari ini kita berikan penghargaan kepada anggota atas keberaniannya dalam melaksanakan tugas dan apresiasi kepada masyarakat yang peduli dan mau membantu tugas-tugas kepolisian," kata Budi di kantornya, Rabu (9/3/2022).

Terpisah, Kristianto bilang, dirinya hanya refleks ingin melerai kedua kubu yang sudah tegang saat demo mengenai kelangkaan minyak goreng itu.

"Respek jka pak, tiba-tiba saja langsung melerai. Waktu itu saya dekat kejadian dan pas saya liat terjadi pemukulan pada anggota yang pakai baju putih, di situ saya langsung melerai dan melihat juga anggota pakai baju dinas dikeroyok dan dikejar. Di situ juga saya langsung melerai," bebernya.

  • Bagikan