Pemkab Maros Belajar Program Beasiswa Berprestasi di Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Maros bersama Dewan Pendidikan setempat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mempelajari program beasiswa berprestasi yang digagas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Rombongan datang langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Rabu (9/3/2022). Ketua Dewan Pendidikan Maros, Muhammad Nurjaya mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan untuk menggali informasi terkait program beasiswa mahasiswa berprestasi yang dinilai berkesinambungan dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, informasi yang diperoleh akan menjadi masukan bagi Pemkab Maros guna mereplikasi dan mengadaptasi regulasi. Termasuk pengalaman mengelola dan pengalokasian anggaran berkaitan dengan beasiswa mahasiswa berprestasi.

"Sebetulnya kami belajar bagaimana Pemkab Sinjai melahirkan suatu kebijakan yang sangat luar biasa berkaitan dengan beasiswa mahasiswa berprestasi. Ini bisa menjadi masukan yang bisa kami ikuti kedepan," katanya.

Selain itu, dia menyebut, alokasi anggaran beasiswa sudah ada di Kabupaten Maros. Hanya saja tidak semasif yang dilakukan Pemkab Sinjai, sehingga informasi yang didapatkan dalam kunjungan kerja ini menjadi satu muatan yang akan mewarnai lahirnya kebijakan-kebijakan yang akan didorong di Kabupaten Maros.

"Tentu ini akan menjadi input bagi pemerintah daerah kabupaten Maros kedepan dalam pemberian beasiswa bagi mahasiswa," tambahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Muhammad Adli Arifin mengatakan, pihaknya siap membantu Pemkab Maros dalam memberikan informasi terkait program pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi.

  • Bagikan