Kunjungi Korban Angin Puting Beliung, Bupati Jeneponto Serahkan Bantuan Sembako dan Obat-obatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO - Bupati H. Iksan Iskandar mengunjungi korban bencana angin puting beliung di lingkungan Kassi, kelurahan Tonro kassi barat, Tamalatea kamis. (10/03/).

Dalam kunjungan tersebut sesampai di posko pengungsian, Iksan Iskandar langsung menyapa, berdialog dan memberikan dukungan moral kepada korban.

Selain itu bupati Iksan Iskandar secara simbolis memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan family Kit kepada masing-masing perwakilan keluarga.

Setelah penyerahan bantuan selama di lokasi, bupati dua periode itu juga meninjau rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Sebanyak 41 rumah mengalami kerusakan sedang sampai berat, yang rata-rata bangunan berjenis semi permanen atau rumah panggung.

Dalam kesempatan tersebut, Iksan Iskandar menyampaikan, ingin memastikan korban tertangani dengan baik di posko.

"Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan dan keterlibatan banyak pihak kebutuhan warga berupa makanan siap saji, obat-obatan, air bersih dan lain-lain dapat diberikan," ucap Iksan.

Bupati dua periode itu selanjutnya berharap kondisi segera membaik, dan pemerintah bersama relawan akan bergerak cepat melakukan perbaikan infrastruktur sehingga warga terdampak bisa kembali hidup seperti biasanya.

Dalam kesempatan itu bupati iksan Iskandar didampingi kepala dinas Sosial Nirmala Syuaib, Kasatpol PP M. Nasuhan Kadis PUPR H. Arifin Nur, beberpa pejabat eselon III lingkup pemerintah kabupaten jeneponto, camat tamalatea Hairuddin dan Lurah Tonro kassi Barat

Turut hadir beberpa relawan seperti BPBD, Tagana, PMI dan public safety center (PSC) dinas kesehatan.(*)

  • Bagikan