Tingkatkan Antibodi Masyarakat, FCC dan PSMTI Sulsel Gelar Vaksinasi Booster di TSM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Family of Creative Community (FCC) bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel menggelar vaksinasi lanjutan atau Booster.

Kegiatan yang diperuntukkan untuk masyarakat umum ini dilaksanakan di Trans Studio Mall, Makassar, Jumat, 11 Maret 2022.

Ketua panitia pelaksana, dr. Hermiaty Nasruddin, M.Kes mengatakan bahwa vaksinasi dosis ke-3 tersebut diperuntukan gratis bagi masyarakat Sulsel, khususnya Makassar yang sudah mendapat vaksin kedua dalam kurun waktu 6 bulan.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi booster ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat, terbukti dari data peserta yang mendaftar sekitar 150 orang, namun pada pelaksanaan di lapangan ada penambahan menjadi 375 peserta, tutur ketua Bidang Kesehatan dan Olahraga FCC itu.

Hermi menambahkan bahwa vaksinasi booster ini sangat penting untuk dilaksanakan karena Covid-19 masih terus bermutasi, sehingga masyarakat perlu mendapat vaksin tambahan.

"Untuk jenis vaksin yang kami gunakan yakni Pfizer karena memiliki nilai efikasi atau efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 95%," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa vaksinasi lanjutan ini merupakan bentuk dukungan FCC, PSMTI Sulsel dan TSM terhadap program pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19.

"Kami ingin berkontribusi untuk meningkatkan antibodi sekaligus herd immunity di lingkungan masyarakat ," ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Andi Oci kamiberterimakasih kepada PSMTI Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Tim Kesehatan Polrestabes Makassar, Susu Diamond dan juga manajemen TSM yang sudah berkolaborasi menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi lanjutan ini.

  • Bagikan