Buka Pekan Panutan Pajak Tahun 2022, IDP Instruksikan ASN di Lutra Lapor SPT Tahunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Masamba Menggelar Kegiatan Pekan Panutan Pajak Tahun 2022 Pelaporan SPT PPh Orang Pribadi Melalui e-filling.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (Senin,07/03/2022) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Kepala KPP Pratama Palopo Khris Rolanto menyampaikan dilihat dari APBN tahun 2022 ini paling banyak dihasil dari pajak, sekitar 81,08% sumber penerimaan negara dari pajak.

"Pajak itu menghidupi kita semua, bukan hanya dipemerintah pusat tetapi juga dipemerintah daerah, tentunya kita paham bersama bagaimana kontribusi pajak pada pendapatan asli daerah (PAD)".

Olehnya, Khris menuturkan upaya dan tanggung jawab kita bersama bukan hanya Direktorat Jendral Pajak tetapi juga pemerintah didaerah.

"Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan penyampaikan SPT tahunan oleh ASN cukup dengan melaporkan spt tahunan kita, kecuali ada sumber penghasilan lain nanti tinggal kita tambahkan berapa kekurangan pajaknya".

Kita harapkan melalui kegiatan ini, segenap pimpinan dikabupaten luwu utara bisa menjadi panutan bagi seluruh wajib pajak yang ada dikabupaten luwu utara, minimal seluruh ASN baik dilingkup pemda kab.luwu utara, TNI/POLRI, Kejaksaan maupun DPRD dan Untuk ASN minimal melapor SPT tahunan melalui e-filling dengan tepat waktu yaitu untuk orang pribadi akhir bulan maret dan untuk ASN akhir bulan april.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan melalui kegiatan ini saya intruksikan untuk segera melaporkan SPT tahunan bagi ASN.

  • Bagikan