Kawanan Perampok dan Penyekap Satpam Gudang Ditangkap, Polisi Ungkap Keahlian Mereka

  • Bagikan
Para pelaku saat membobol brangkas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Lima kawanan perampok yang beraksi di sebuah gudang di Jalan Ir Soetami, Makassar belum lama ini akhirnya ditangkap. Tempat persembunyiannya berhasil diungkap oleh Jatanras Polrestabes Makassar.

Lima perampok itu didapati dan ditangkap di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir, membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah kelima pelaku sudah diamankan di Sulawesi Tengah. Saat ini pelaku sementara dalam perjalanan ke Makassar beserta barang bukti," jelas Jufri, Sabtu (12/3/2022).

Hasil pemeriksaan awal, lanjut Jufri, para pelaku rupanya sangat ahli dalam pembobolan brangkas. Termasuk dia menguasai cara melumpuhkan penjagaan dengan cara disekap.

"Anggota masih melakukan pengembangan karena pelaku adalah spesialis pembobolan antar provinsi. Sehingga ada kemungkinan TKP lain," bebernya.

"Para pelaku ini spesialis pembobolan gudang dan brangkas. Dia dari luar (provinsi) masuk ke provinsi lain dan masuk ke Makassar," sambung perwira Polri berpangkat satu melati ini.

Atas penangkapan mereka di Palu, polisi menyita sejumlah alat yang digunakan para pelaku saat menyekap Satpam, lalu membobol brangkas dalam gudang tersebut.

"Kami sita alat yang digunakan pelaku membobol dan ponsel mereka. Kerugian korban (pihak gudang) sekitar ratusan juta. Kami jerat Pasal 363 ayat 3 E. Ancaman hukuman delapan tahun penjara," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Satpam yang berjaga di sebuah gudang di Jalan Ir Soetami ini tidak bisa berbuat apa-apa. Dia disekap oleh kawanan perampok bersenjata tajam.

  • Bagikan