Lima Camat Perempuan di Luwu Utara Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA --- Lima camat perempuan di Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Sitti Kidar, Fatmawati, Nur Anifah, Ikhdiani, dan Andi Suryanti, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan. Sitti Kidar Bunda PAUD Kecamatan Sabbang, Fatmawati (Sukamaju Selatan), Ikhdiatni (Baebunta Selatan), Nur Anifah (Mappedeceng), dan Andi Suryanti (Tanalili).

Pengukuhan dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang juga Bupati Luwu Utara, Senin (7/3/2022) di Aula La Galigo Kantor Bupati. Selain itu, Indah Putri Indriiani juga mengukuhkan Bunda PAUD di sepuluh kecamatan lainnya. Bunda PAUD di kecamatan lainnya disandang oleh para istri camat sebagai penggerak utama PAUD.

Indah mengatakan, perempuan adalah penggerak utama pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini dalam mendukung terwujudnya penyelenggaraan PAUD Berkualitas dengan Layanan Holistik Integratif. “Peran Bunda PAUD adalah sebagai mitra utama, tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional PAUD di setiap jenjang pemerintahan,” kata Indah.

Keberadaan Bunda PAUD, kata dia, diharap dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif. “Saya harap kita hadir di sini tak sekadar mengikuti pengukuhan, tetapi ini komitmen yang harus kita bangun bersama agar implementasinya lebih mudah,” jelas dia.

Indah juga berharap, dengan PAUD akan terwujud anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak dan mulia. “Insya Allah, masa depan anak-anak kita akan cemerlang, karena masa anak-anak adalah masa pembentukan karakter,” terangnya.

  • Bagikan