Apresiasi Pembinaan Andikpas LPKA Maros, Kakanwil Minta Kerjasama Ditingkatkan

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Maros -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak, lakukan kunjungan perdana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Maros, Sabtu(13/3/2022).

"Ini merupakan kunjungan perdana saya di Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah Sulsel, setelah dilantik dan melakukan serah terima jabatan pada 8 maret lalu," ujar Sitinjak.

Tentunya, kunjungan ini dijadikan Kakanwil sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran LPKA Maros.

Dalam kesempatan ini, Liberti Sitinjak sangat mengapresiasi proses pembinaan bagi andikpas yang ada di LPKA Maros dan kedepannya beliau meminta untuk lebih ditingkatkan lagi.

"Terimakasih pada LPKA Maros yang telah memenuhi kebutuhan pendidikan, pelayanan yang ramah anak dan berbagai pembinaan kerohanian serta keterampilan bagi andikpas," kata Liberti didepan para pejabat LPKA Maros saat memberikan pengarahan.

Kakanwil juga memberi dukungan pada LPKA Maros dan meminta untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai stakeholder agar keterampilan dan pendidikan yang diberikan bisa lebih maju lagi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kakanwil, Kalapas Maros Tubagus M. Chaidir menyampaikan, saat ini pihaknya telah menjalin 13 kerjasama yang telah dituangkan dalam bentuk MoU untuk pembinaan Anak didik pemasyarakatan dengan berbagai stakeholder, antara lain LBH, Dinas Pendidikan, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar,LAJR, Univeraitas Maros, Dinas ketenagakerjaan dan lainnya.

Semua kerja sama ini dilaksanakan untuk memberikan pendidikan dan keterampilan bagi Andikpas. (*/fnn)

  • Bagikan