Canangkan Makassar Menuju Kota Metaverse, Kepala Dinas hingga Camat Perkenalkan Akun Sosmed OPD

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau lebih dikenal Danny Pomanto telah menginstruksikan seluruh pegawai pemkot Makassar mempromosikan program Makassar menuju kota Metaverse yang kemudian diperkenalkan istilah “MakaVerse”.

Pasca instruksi tersebut, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meyosialisasikan akun sosmednya. Hal ini juga dalam rangka menyambut Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang akan digelar pada Selasa, (15/3/2022) mendatang.

Seperti diketahui, rakorsus ini mengangkat tema “Menuju Makassar Kota Metaverse”. Bahkan Rakorsus ini akan menghadirkan Executive Chairman dan CO Founder WIR Group, Daniel Surya.

WIR Group merupakan perusahaan teknologi berbasis augmented reality terkemuka, untuk mengembangkan platform Metaverse Kota Makassar.

Sejauh ini sejumlah OPD berusaha mempublikasikan akun sosmednya baik Instagram, Facebook, Twitter hingga YouTube seperti Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Pertanahan Bagian Hukum Sektretariat Daerah, hingga jajaran camat.

Bahkan jajaran Badan Usaha Milik Daerah Makassar seperti Perumda Air Minum Makassar, PD Parkir Makassar, Perumda Pasar Makassar dan PD RPH Makassar.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin mengatakan, pada dasarnya setiap OPD sudah lama memiliki sosial media. Hanya saja kali ini kembali dimasifkan untuk mendukung Makassar menuju Kota Metaverse.

“Semua lengkap dari Facebook sampai YouTube supaya lebih bisa menyebarkan informasi ke masyarakat. Masyarakat lebih mudah memperoleh informasi terkait kegiatan dan program dari masing-masing OPD. Jadi digunakan fasilitas sosmed yang ada,” ujarnya, Minggu, (13/3/2022).

  • Bagikan