Menteri Bintang Beri Motivasi Andikpas LPKA Maros

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Maros -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspa Yoga lakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros, Sabtu (12/3/2022).

Menteri Bintang memberikan apresiasi atas sinergi antara Pemkab Maros dan Kanwil Kemenkumham Sulsel, khususnya dalam pemenuhan hak anak di LPKA Maros. Pembinaan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Maros dinilainya sudah baik setelah menyaksikan dan mengetahui program-program pembinaan yang dilaksanakan dan kerja samakan. Pembinaan dimaksud terkait pendidikan formal anak, keterampilan, seni dan bakat, serta kerohanian.

Ia mengatakan, pembinaan anak tidak hanya menjadi tanggungjawab orang tua, tetapi menjadi tanggung jawab bersama, terutama dalam memenuhi hak dasar anak, meliputi: hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak mendapatkan perlindungan, dan hak partisipasi.

“Ikuti semua arahan bapak/ibu pembina kalian, manfaatkan waktu kalian dengan sebaik baiknya, kalian adalah generasi masa depan bangsa,” ungkap Menteri P3A memberi motifasi kepada para Andik Pas.

Ibu Menteri menyempatkan diri menyimak curhatan anak-anak yang berhadapan dengan hukum ini, tantangan dan program yang mereka jalani, seorang anak mengaku sedang mengikuti program tahfidz hafal Alquan namun masih merasa memerlukan dukungan, ada yang bercerita tentang kegiatannya belajar melukis, ada juga warga binaan perempuan yang sedang belajar menjahit. Semua itu direspon positif, dan Menteri berupaya memfasilitasi untuk memberikan bantuan untuk mendukung pembinaan mereka. Mengakhiri kunjungannya, Menteri Bintang bernyanyi bersama para Andikpas.

  • Bagikan