Pemkot Gandeng WIR Group Hadirkan Metaverse Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan WIR Group, perusahaan teknologi berbasis augmented reality terkemuka, untuk mengembangkan platform Metaverse Kota Makassar.

Kesepakatan pengembangan metaverse tersebut ditandatangani Wali Kota Makassar Danny Pomanto dengan Executive Chairman WIR Group Daniel Surya, Senin, (14/3/2022)

Danny Pomanto mengatakan, pengembangan platform metaverse ini merupakan upaya Pemkot Makassar mengadopsi teknologi digital dengan menghadirkan realitas virtual yang nantinya dapat memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Makassar dan Indonesia pada umumnya.

“Dengan kerja sama ini Kota Makassar akan memiliki realitas virtual dan kami berharap nantinya masyarakat Kota Makassar khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dapat memanfaatkan kemajuan teknologi digital sehingga akan memberikan nilai tambah, terutama bagi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan bagi warganya. Selain itu platform Metaverse memiliki potensi yang besar untuk masyarakat bisa berinteraksi, bekerja, belajar dan berkarya, “ ujar Danny.

Sementara bagi Wir Group, kerja sama dengan Pemkot Makassar menegaskan komitmennya untuk mengembangkan platform metaverse seperti yang telah dikembangkan di kota-kota lain, di antaranya Jakarta, Bali dan Ibu Kota Negara (IKN).

“Seperti yang sudah mulai dikembangkan di kota-kota lain, Metaverse Kota Makassar juga akan hadir dengan tata kelola yang kredibel dan berdasarkan nilai-nilai dan kearifan lokal dan budaya bangsa,” ujar Stephen Ng, Chief Metaverse Officer WIR Group

  • Bagikan