Supriansa Banyak Diinginkan Maju di Soppeng, Pengamat: Tingkat Kepercayaan Masyarakat Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah tokoh berpeluang menggantikan Andi Kaswadi Razak memimpin Kabupaten Soppeng tahun 2024 mendatang.

Salah satu nama yang menguat adalah, mantan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa yang kini menjadi anggota DPR RI.

Berdasarkan survei, politisi Partai Golkar itu meninggalkan sejumlah tokoh lainnya. Meski Pilkada belum dihelat.

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus mengatakan, sosok Supriansa berhasil memikat hati masyarakat di Soppeng. Sehingga banyak menginginkan dirinya kembali mengabdi di kampung halaman.

"Jadi kalau Supriansa kan memang secara popularitas itu tinggi yah. Tapi kalau dalam konteks Pilkada, kami belum tahu apakah Supriansa punya keinginan untuk maju atau tidak," ujarnya saat dihubungi, Senin (14/3/2022).

Nurmal menjelaskan, secara suara, elektabilitas Supriansa tidak akan jauh berbeda dibanding di tahun 2019.

"Untuk konteks pemilu 2024 kemungkinan perolehan suaranya tidak jauh berbeda dengan yang dulu. Karena elektabilitasnya bertahan, tingka kepercayaan masyarakat terhadap dia bagus," katanya.

"Jadi kalau dia maju di Pilkada 2024, tentu itu akan mempengaruhi konstalasi. Karena hitungan selama ini kan, hanya beberapa orang, dan Supriansa tidak masuk," jelasnya.

Katanya, jika Supriansa memilih maju, maka hal itu bisa mengubah konstalasi politik di Kabupaten Soppeng.

Karena sampai sekarang, Anggota DPR RI itu belum menunjukkan keinginannya untuk mencalonkan diri, dan kelihatan lebih fokus untuk kembali maju di DPR RI

"Supriansa kan memang punya tingkat penerimaan yang bagus dari masyarakat. Cuma kan selama ini kita tidak pernah melihat, apakah dia menginginkan untuk maju atau tidak. Karena dia kelihatan lebih fokus untuk Pemilihan legislatif DPR RI," jelasnya.

  • Bagikan