Geng Motor Penebas Warga Ditangkap, Kawanannya Masih Diburu

  • Bagikan
Korban geng motor terbaring di RS Bhayangkara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Aksi kawanan bermotor dan bersenjata yang tega menebas tangan seorang warga, hingga harus diamputasi akhirnya terbalas. Beberapa orang pelakunya kabarnya telah ditangkap polisi.

Diketahui, mereka melakukan aksi itu saat melintas dan berpapasan dengan korban Rahmatullah di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, beberapa waktu lalu.

Setelah beraksi, para pelaku kabur. Sementara korban mengalami luka parah hingga tangannya harus diamputasi di RS Bhayangkara, Makassar.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amir Tahir membenarkan penangkapan tersebut. Kini pihaknya tengah melakukan pengembangan guna mencari pelaku lainnya.

"Masih pengembangan," singkat Amir kepada jurnalis Fajar.co.id, Selasa (15/3/2022).

Sebelumnya diberitakan, korban yang bernama Rahmatullah melintas di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar mengalami luka sabetan senjata tajam oleh kawanan geng motor hingga pergelangan tangannya putus, akibat ulah pelaku.

Rahmatullah yang merupakan warga asal Kabupaten Takalar, Sulsel ini pun harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar dan pergelangan tangannya harus diamputasi.

Selain dia, juga ada rekannya yang bernama Soni yang turut menjadi korban. Dia terkena dibusur atau terkena anak panah di bagian paha, saat hendak menolong Rahmatullah.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto yang dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian itu.

"TKP perbatasan Makasar dengan Takalar. Untuk penyerangan gunakan parang masuk Takalar dan pembusuran masuk Makasar," katanya kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

  • Bagikan