Ketua DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang Anak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak yang digelar Pemkab melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (16/3/2022).

Musrenbang tersebut dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan bentuk pemenuhan hak dasar dalam konvensi hak-hak anak khususnya hak untuk berpartisipasi menyatakan pendapat dalam segala hal yang mempengaruhi anak dan juga menjadi kesempatan bagi anak untuk memberikan ide-ide yang bermanfaat dalam pembangunan.

“Saya berharap Kepada seluruh anak-anak, dapat menunjukkan eksistensinya dalam mewujudkan Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA)” harapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Sinjai Akbar, dan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3A PPKB) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Fitriana.

Diketahui, Musrenbang ini diikuti 100 orang peserta, terdiri dari forum anak Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, forum anak non formal dan disabilitas

Dalam mursenbang ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, antara Lembaga Masyarakat, Perbankan, Dunia Usaha dan Media dengan Perangkat Daerah dan Forum Anak.(*)

  • Bagikan