Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Sriti Gesit Tahun 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Lanud Sultan Hasanuddin menggelar latihan tingkat satuan berjuluk Sriti Gesit tahun 2022 yang melibatkan berbagai instansi, baik dari satuan kerja dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Kosek II, Kopasgat, PT. Angkasa Pura I (Persero) - Bandara Internasional Sultan Hasanudin maupun AirNav Indonesia, Selasa (15/3/2022).

Latihan yang digelar selama 3 hari kedepan tersebut dibuka oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos selaku pimpinan umum latihan dalam sebuah upacara terbatas di apron Galaktika.

Pernyataan pembukaan dan penyematan pita latihan kepada perwakilan peserta menandai resminya pembukaan latihan.

Saat memberikan amanat, Danlanud mengungkapkan jika latihan Sriti Gesit merupakan latihan yang sangat penting bagi seluruh prajurit di satuan yang dipimpinnya.

”Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin,” ungkap Danlanud.

Hal tersebut, menurutnya juga sebagai upaya mewujudkan kesiapan operasi Lanud Sultan Hasanuddin, baik dalam melaksanakan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang bermuara kepada kesiapan TNI AU dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Selanjutnya, Danlanud juga menekankan pentingnya faktor Safety dalam pelaksanaan latihan karena merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu kegiatan, baik operasi maupun latihan seperti yang dilakukan saat ini.

Sementara itu, sebelumnya Danwing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., M.Han selaku direktur latihan saat membacakan rencana latihan dihadapan Danlanud menyebutkan bahwa latihan yang dilaksanakan berupa gladi posko dan manuver lapangan.

  • Bagikan