LSP: Pembelajaran Aktif di SMPN 1 Tompobulu Lampaui Rata-Rata Nasional

  • Bagikan

Sebagai kelanjutan dari intervensi yang telah dilakukan ditahun pertama dan kedua, intervensi yang akan dilakukan ditahun ketiga akan menitik beratkan pada penguatan keterampilan pembelajaran kooperatif dan andragogi. LSP juga kan melakukan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan penerapan system manajemen berbasis sekolah (MBS) yang efektif.

“Intervensi yang akan dilakukan melalui Program Lighthouse School ini berfokus pada pengembangkan SMPN 1 Tompobulu sebagai sekolah model yang efektif dalam menciptakan lulusan yang berkualitas, yang dapat menjadi rujukan bagi sekolah lain di sekitarnya," jelas Senior Director Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut program ini merupakan sebuah titik terang terhadap alternatif solusi terhadap pembangunan pendidikan yang berkualitas. "Dengan intervensi yang diberikan secara menyeluruh yang berlangsung ditahun ke-3 ini saya optimis, apa yang dicita-citakan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bantaeng dapat terwujud," kata dia.(*)

  • Bagikan