Siap Ongkosi Partai, Ini Catatan Amsal Pimpinan Hanura Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Usai terpilih aklamasi dalam Agensa Musdalub Hanura Sulsel malam tadi di Hotel Horison Makassar, Kol (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi langsung mengagendakan perampungan pengurus dan roadshow ke daerah.

"Agenda pengurus akan rampung pekan ini," kata Amsal.

Setelah itu, dia mengagendakan mengunjungi 24 DPC Hanura se Sulsel dengan berbagai catatan. Di antaranya dalam agenda silaturahmi nanti pengurus DPC mesti memastikan kehadiran kepala daerah dalam hal ini bupati atau wakil bupati.

"Kalau bupati bisanya di hari apa, hubungi saya. Oke kita agendakan di waktu itu," kata Amsal.

Dia juga meminta DPC nya tidak terbebani dengan agenda kunjungannya. Pertemuan tidak mesti dilakukan di hotel. Bisa di lapangan,tengah sawah atau dimanapun bahkan kalau perlu memakai tenda seperti di kesatuan TNI/Polri. Hal itu dimaksudkan agar Hanura kedepan makin memasyarakat, tidak terkesan elitis.

Mantan Kapendam VII/Wirabuana ini menyampaikan dia juga tidak perlu dibiayai untuk hotel. Pemilik sejumlah hotel yang tersebar di Sulsel ini mengatakan membiayai sendiri kebutuhan Roadshow pribadinya ke DPC.

Dia bahkan menjanjikan memberi dana operasional kepada setiap DPC yang dikunjungi. Tapi berapa besarnya, ia tidak memastikan.

"Kalau ketua turun ke daerah. Jangan bayarkan hotel dan makannya. Saya kasih ko uang. Tapi kalau staf ku, pahami. Itupun sebatas makan dan tempat tinggal," bebernya.

Ia juga menegaskan tidak boleh ada pengurus DPD yang minta-minta uang, kursi, meja dan lainnya ke DPC. Satu rupiah pun. Bila ada yang melakukan boleh dilaporkan untuk diambil langkah tegas. Baginya, partai harus dikelola dengan benar dan terukur.

  • Bagikan