127 Peserta Ramaikan Seleksi Calon Paskibraka

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 127 orang ikut dalam seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang digelar selama dua hari Rabu, 16 Maret hingga Kamis, 17 Maret 2022 di Lapangan Pallantikang Maros.

Proses seleksi ini digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Maros dan dibuka langsung olej Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan kegiatan ini digelar selama dua hari.

"Total peserta seleksi ada 127 orang yang terdiri dari 69 putera dan 58 puteri," ungkapnya.

Dia mengatakan kalau keseluruhan peserta merupakan utusan dari 33 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se-Kabupten Maros.

"Inilah semua bakal calon-calon paskibraka yang dipilih dan diseleksi dari sekolah-sekolah terbaik di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros," katanya.

Seluruh peserta ini mengikuti beberapa tes tahapan seleksi.

"Seperti pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tes wawasan, seleksi berkas dan kesehatan lainnya. Dan tentunya semua telah melakukan Vaksinasi Covid-19," akunya.

Dia berharap agar seleksi calon paskibraka ini berjalan lancar dan berhasil menghasilkan pasukan yang terbaik dalam pelaksanaan HUT RI pada Agustus nanti.

"Semoga yang lolos nanti menjadi putra dan putri terbaik. Semoga juga para peserta bisa lolos kekancah kabupten dan nasional,"harapnya.

Dia juga mengatakan untuk tahun ini akan mempersiapkan pasukan 17 dan 8.

"Semoga pandemi bisa terus melandai sehingga nantinya kita sudah bisa menggunakan formasi pasukan 17-8. Jadi ada 25 orang. Tapi kita lihat dulu nanti bagaimana kesepakatamnya," jelasnya. (rin)

  • Bagikan