Ambil Sumpah PNS Formasi 2019, Bupati Jeneponto Dorong Kedisiplinan dan Inovasi ASN

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Jeneponto -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mendorong kedisiplinan dan kemampuan inovasi ASN. Hal tersebut disampaikan bupati saat memimpin penyerahan SK dan pengambilan sumpah/janji PNS formasi 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto di Ruang Pola Panrannuanta, Kamis (17/3/2022).

"Pengabdian selaku ASN harus diwujudkan dalam bentuk kinerja, disiplin dan kemampuan berinovasi di masing-masing lingkungan kerja saudara-saudara sekalian," kata Bupati.

Harapan bahwa keberadaan ASN yang berada di berbagai Perangkat Daerah mampu menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pengabdian, dan pelayanan kepada masyarakatsekadar untuk diketahui.

Saat ini, pemerintah tengah membangun akuntabilitas kinerja melalui pola yang terukur, melalui penguatan penyelenggaraan reformasi birokrasi pada delapan area perubahan reformasi birokrasi yang merupakan elemen birokrasi yang meliputi pola pikir (perubahan mindset), penguatan kelembagaan, regulasi dan perundang-undangan, peningkatan sumber daya manusia aparatur, ketatalaksanaan, pengawasan, dan pelayanan publik.

Hal itu menurut bupati harus terimplementasikan dan dievaluasi secara terus menerus guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

"Kita juga terus berupaya membangun sumber daya manusia aparatur yang diorientasikan pada pembentukan sosok ASN yang memiliki kompetensi yang tinggi"tambahnya

Dinamika pemerintahan yang semakin kompleks mengharuskan semakin pentingnya membangun peradaban berdasarkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik.

  • Bagikan