Pemkab Maros dan BKMT Gelar FGD

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) penyuluh agama membahas kelanjutan Literasi Qur'ani Butta Salewangan. Kegiatan ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (17/2/3/2022).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar bersama organisasi keagamaan se Kabupaten Maros ini. Hadir perwakilan dari 16 organisasi keagamaan.

"Ini gerakan yang sangat baik, banyak organisasi keagamaan yang sebenarnya telah bergerak dari bawah. Untuk itu perlu FGD yang bisa membantu menyusun program-program keagamaan agar gerakan dari organisasi keagamaan di Kabupaten Maros bisa lebih tertata," ungkap Chaidir.

Chaidir mengungkap, gerakan literasi Qur'an dilakukan untuk kembali menumbuhkan budaya membaca dan mempelajari Alquran.

"Sebelumnya budaya literasi Qur'an di Kabupaten Maros pernah dilakukan. Untuk itu saya bersama ibu wakil bupati ingin kembali menggaungkan, juga sebagai bentuk pelaksanaan dari visi misi kami yakni Maros Religius," ungkapnya.

Saat ini sebut Chaidir, dirinya bersama ibu wabup sedang aktif menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di 14 kecamatan. Bersama Kemenag Maros sebelumnya juga telah terjun ke masyarakat untuk menyebarkan Al-Qur'an, satu rumah saty Al-Qur'an.

"Kami bagi tugas, ibu wabup yang buka kegiatan MTQ, saya yang hadir saat penutupan. Mendukung literasi Qur'an, kami sudah ada kegiatan membagikan Al-Qur'an, sisa target kita selanjutnya adalah masyarakat bisa membacanya," sebutnya.

  • Bagikan