Polda Jabar Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu-sabu

  • Bagikan
Penyelundupan 1 Ton Sabu

FAJAR.CO.ID, JABAR - Aparat kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar), berhasil mengungkap penyelundupan narkoba dalam jumlah besar. Tidak main-main, beratnya mencapai satu ton diduga sabu-sabu.

Dalam rekaman amatir yang dilihat Fajar.co.id, pengungkapan tersebut terjadi di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu siang (16/3/2022).

Polisi juga tengah sibuk mengangkat sejumlah karung berisi kristal bening tersebut, sebanyak 66 karung dari sebuah kapal kecil ke kendaraan aparat yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, ada empat orang yang turut diamankan yakni inisial DH, HH, AH, dan NS. Semuanya diduga terlibat dalam penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu itu yang kabarnya dari Iran.

Kristal bening yang diduga sabu itu pun diambil dari Iran lalu dibawa ke Pangandaran lewat jalur laur, dengan cara diselundupkan hingga akhirnya diungkap polisi yang telah menunggu kedatangan empat orang tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, membenarkan pengungkapan itu. Saat ini pelaku dan barang bukti diduga sabu satu ton itu diamankan ke Mapolda Jabar untuk proses lebih lanjut. (Ishak/fajar)

  • Bagikan