Boyong Kades ke Nusa Tenggara, Wabup Wajo Berharap Ciptakan Ide Cemerlang

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Wajo Amran Mahmud -Amran melakukan kunjungan ke Provinsi Nusa Tenggara. Sejumlah Kepala Desa (Kades) pun ikut diboyong.

Wabup Wajo mengatakan, para Kades tersebut diikutkan dalam rangka studi banding di sejumlah desa wisata bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Wajo, Dahniar Gaffar.

Kades yang diikutkan, yakni, Kades Ujunge, Andi Kadriati Galib, Kades Pallawarukka, Muhammad, Kades Botto Tanre, Besse Erfianti, Kades Tanrongi, Jumasri. Kedatangannya ke Nusa Tenggara dijadwalkan mulai 17-21 Maret.

"Salah satu desanya kita datangi. Desa Bilebante Kabupaten Lombok Tengah," ujarnya, Jumat, 18 Maret.

Dia menambahkan, objek wisata di Desa Bilebante sangat ideal dijadikan referensi dan diterapkan nantinya di Wajo. Terlebih sudah mendapatkan sertifikasi CHSE.

"Orientasinya, kami harap kades dan perangkat desa ini memiliki ide cemerlang dalam hal pariwisata. Sehingga desa bisa berkembang dan mensejahterakan rakyatnya," jelasnya.

Tak nya itu, Kades juga dijadwalkan bertandang ke Mandalika menghadiri Pameran Investasi Pulau Kecil Pesisir dan Produk Bahari Expo tahun 2022. (man)

  • Bagikan