Pertama di Indonesia Timur, Gojek dan Santomo Percepat Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

  • Bagikan
Motor listrik ini dipinjamkan gratis selama 1 tahun untuk 20 mitra Gojek Makassar dan dapat membantu penghematan biaya operasional hingga 40%

Direktur Utama PT Santomo Resource Indonesia Tomoichi Yamaguchi melihat Gojek sebagai platform on-demand dengan basis konsumen dan mitra driver yang besar di Kota Makassar, yang dapat mendorong mitra driver sebagai menjadi pelopor dalam adopsi teknologi EV, “Kami ingin memperkenalkan kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup yang nyaman dan ekonomis di ekosistem Gojek. Harapan kami, 100 persen mitra driver Gojek di Makassar ke depannya akan menggunakan kendaraan listrik,” ungkap Tomoichi.

Kolaborasi ini akan memanfaatkan keahlian dari masing-masing pihak dalam mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Makassar.

Gojek akan memperkenalkan ekosistem EV kepada mitra Gojek di Makassar dan Santomo bertindak sebagai integrator dan pengembang ekosistem kendaraan listrik.

Saat ini sudah terdapat lima (5) stasiun penukaran baterai listrik yang tersebar di Kota Makassar, dengan waktu pengisian singkat kurang dari 10 detik.

Dalam uji coba ini, para pengguna setia Gojek secara acak akan mendapatkan kendaraan listrik pada saat menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoSend Instant, GoShop, dan GoMart di area pick up di Kota Makassar. (rls)

  • Bagikan